Lindungi Mobil Anda Dari Risiko Huru-Hara

Kendaraan bermotor termasuk bagian dari aset yang perlu perlindungan agar nilainya bisa bertahan dan menghindarkan kamu dari kerugian. Inilah mengapa asuransi kendaraan penting untuk kamu miliki.

Tidak ada seorang pun yang membayangkan bakal terjebak di situasi huru hara atau kerusuhan seperti yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun, nyatanya risiko itu ada dan bisa mengancam jiwa dan harta benda. Puluhan mobil dibakar massa dalam huru hara tersebut dan melahirkan kerugian materi tak sedikit.

Berkaca dari kejadian tersebut, rasa-rasanya sudah tidak ada lagi alasan bagi kita menunda melindungi mobil dari kejadian luar biasa seperti huru hara atau kerusuhan. Ini penting supaya mobil yang kamu miliki bisa dipertahankan sebagai aset berharga. Memastikan mobil memiliki perlindungan memadai adalah cara yang perlu kamu tempuh.

Berbagai Macam Risiko Kendaraan

Risiko selalu ada

Ada banyak risiko yang dapat terjadi pada kendaraan .

Pertama, risiko kecelakaan. Risiko kecelakaan seperti tabrakan atau terserempet kendaraan lain di jalanan bisa saja terjadi, terutama bila aktivitas berkendara kamu lebih banyak di kawasan padat penduduk seperti Jabodetabek. Efeknya juga bisa signifikan pada isi dompet kamu. Pasalnya, biaya perbaikan mobil yang terserempat apalagi sampai ringsek karena kecelakaan, tidaklah sedikit.

Kedua, risiko pencurian. Setiap hari terjadi sembilan kasus pencurian di Jakarta, termasuk pencurian kendaraan pribadi seperti mobil. Kejadian pencurian bahkan masih bisa terjadi pada mobil yang sudah dilengkapi fitur keamanan.

Ketiga, risiko bencana. Mobil yang kamu miliki berisiko mengalami kerusakan parah ketika tertimpa bencana alam seperti gempa bumi, longsor hingga banjir. Ingat, dong, kejadian banjir besar seperti yang terjadi di Jakarta beberapa kali? Ingat pula, Indonesia adalah negeri yang berada di jalur lingkar api sehingga kemungkinan terjadi bencana terbilang sangat tinggi.  

Keempat, risiko huru hara dan kerusuhan. Walau jarang terjadi, namun risiko ini bukan berarti tidak ada, lho. Bila kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta, risiko kerusuhan itu bisa dibilang lebih besar. Kerusuhan di ibu kota 21-22 Mei 2019 lalu menunjukkan risiko kehilangan mobil akibat huru-hara bisa dialami siapapun tanpa diduga-duga. Dalam sekejap, aset berharga seperti mobil hilang tak bersisa. Tanpa perluasan manfaat dari asuransi kendaraan, bisa-bisa kamu mendadak bangkrut karena kehilangan mobil gara-gara kerusuhan. Runyam, bukan?

Mobil pada dasarnya adalah aset berharga setara dengan simpanan deposito, rumah, hingga aset bernilai lain seperti emas. Maka itu, penting sekali bagi kamu untuk melindungi mobil dari berbagai risiko supaya nilainya tetap berharga. Caranya bagaimana? Tidak perlu khawatir. Semua risiko yang mengintai mobil sebenarnya bisa kamu kelola dan minimalisir supaya tidak sampai menimbulkan kerugian finansial yang memberatkan isi kantong.

Caranya, mulai dari hal sederhana seperti membiasakan diri berkendara secara tertib, melengkapi fitur keamanan mobil hingga melakukan pengecekan rutin. Dan yang tidak boleh kamu tunda-tunda adalah melengkapi mobil dengan asuransi kendaraan yang tepat. Asuransi kendaraan membantu kamu mengantisipasi kerugian finansial yang mungkin muncul ketika terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada mobil yang kamu miliki.

Asuransi Kendaraan Yang Tepat

Pilih asuransi kendaraan yang tepat

Ada banyak pilihan produk asuransi kendaraan yang dapat kamu pertimbangkan. Tapi ingat, pastikan kamu memilih asuransi kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, pilih asuransi yang bisa memberikan perlindungan tidak hanya dari risiko kecelakaan dan pencurian saja, tapi juga bisa kamu perluas manfaatnya dengan memberikan perlindungan terhadap huru hara hingga bencana alam.

Fitur ini ditawarkan oleh Asuransi Allianz MobilKU misalnya. Asuransi ini memiliki pilihan paket proteksi yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Dengan perlindungan yang lengkap, kamu pun dapat berkendara dengan tenang. Aset berharga pun aman!

Mobil pada dasarnya adalah aset berharga setara dengan simpanan deposito, rumah, hingga aset bernilai lain seperti emas. Maka itu, penting sekali bagi kamu untuk melindungi mobil dari berbagai risiko supaya nilainya tetap berharga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *