Penyakit HIV/AIDS Apakah Ditanggung Asuransi ?

Penyakit ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita sebagai penyakit yang sangat serius, dan belum ada obat yang benar-benar bisa menyembuhkannya. Apakah asuransi pertanggungan akan disetujui ?

Menurut laporan dari UNAIDS, pada akhir 2017, ada sekitar 36,9 juta orang yang hidup dengan HIV dan sekitar 940.000 orang meninggal akibat AIDS. Namun, hanya sekitar 75% dari penderita yang menyadari bahwa mereka mengidap HIV/AIDS.

Ini karena HIV merupakan virus yang menyerang tanpa menunjukkan gejala apa pun di awal kemunculannya. Kalaupun ada, gejalanya sangat samar sehingga cenderung sulit dikenali.

Penyebab HIV/AIDS

AIDS disebabkan oleh virus HIV yang ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, air mani, cairan vagina, dan air susu ibu (ASI) dari orang yang terinfeksi. Sebagai contoh, ketika Anda berhubungan seks baik vagina, anal, atau oral dengan seseorang yang memiliki HIV tanpa kondom, virus ini akan sangat mudah menular.

Ini karena adanya pertukaran cairan tubuh antara orang yang terinfeksi dengan orang yang sehat. Kondisi ini akan meningkat risikonya jika di organ seksual Anda terdapat luka terbuka. Biasanya perempuan remaja sangat rentan terhadap infeksi HIV karena selaput vagina mereka lebih tipis dan lebih rentan terhadap infeksi dibandingkan wanita dewasa.

Selain kontak seksual, ada berbagai hal lain yang menyebabkan seseorang terkena penyakit yang melemahkan sistem imun ini, yaitu:

  • Berbagi jarum suntik dan peralatan suntik lainnya dengan orang yang terkontaminasi dengan HIV.
  • Menggunakan peralatan tato dan body piercing (termasuk tinta) yang tidak disterilkan dan pernah dipakai oleh orang dengan HIV.
  • Dari seorang ibu dengan HIV kepada bayinya (sebelum atau selama kelahiran) dan saat menyusui.
  • Memiliki Penyakit Menular Seksual lainnya, seperti klamidia atau gonore karena virus HIV akan sangat mudah masuk saat sistem kekebalan tubuh lemah.
  • Adanya kontak dengan darah, air mani, atau cairan vagina dari orang yang memiliki infeksi HIV pada luka terbuka yang Anda miliki.

Asuransi Kesehatan HIV/AIDS

Dalam asuransi kesehatan, yang kemudian diumumkan mengidap HIV / AIDS dapat tetap mendapatkan manfaat berupa santunan dalam jumlah tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan asuransi. Sementara untuk asuransi jiwa, jika terbukti terbukti mengidap HIV / AIDS hingga menyebabkan berlalu dunia, maka perusahaan asuransi akan menyediakan uang pertanggungan asuransi sesuai persyaratan dan ketentuan yang disediakan dalam polis. 

Baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, umumnya masa masa tunggu dengan masa tertentu sebelum masa manfaat yang dapat menggunakan Manfaat ini.

Di Allianz jenis asuransi yang menanggung HIV/AIDS yaitu Hospital & Surgical Care Premier dan Smartmed Premier , Smartlink Flexi Account Plus

Yuk, lakukan menentang HIV / AIDS dengan mengubah pola hidup sehat, ganti gaya hidup seksi yang tidak aman, dan siapkan perlindungan asuransi sepenuhnya untuk melindungi risiko dalam hidup.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *